Kamis, 18 Mei 2017

[ULASAN 2] Cloud Computing


Video berjudul "Cloud Computing Explainerd" yang berdurasi 5 menit 22 detik ini sudah ditonton sebanyak 944.418x sejak diunggah pada 29 September 2008. Video ini diupload oleh akun youtube HighTechDad yang banyak mereview tentang teknologi-tekonologi.

Cloud computing adalah teknologi terbaru yang diciptakan untuk menggantikan hosting manual. Cloud computing atau dapat diartikan sebagai komputasi awan merupakan proses penyimpanan data pada sebuah awan, sehingga dapat diakses dengan mudah tanpa harus disimpan pada suatu perangkat keras/ disk.  Umumnya, kita tinggal menyerahkan data kita kepada vendor penyedia jasa cloud computing. Ada 3 layer dasar dalam cloud computing yaitu application, platform, dan infrastructure. Keuntungan dari cloud computing adalah sacability, prosesnya instan, dan biayanya yang cukup murah. Namun cloud computing tidak dapat berjalan tanpa akses pada koneksi internet yang cepat, dan cloud computing tidak cocok untuk menyimpan data-data yang bersifat sensitif karena penyimpanannya publik. 

Video yang diunggah HighTechDad ini cukup menarik karena disajikan dengan ilustrasi berupa gambar, sehingga mempermudah orang untuk memahami apa itu cloud computing. Kualitas suara dan videonya pun mendukung. 

Github Account : ervinapsptsr
Video Author : HighTechDad
Pemetaan : week10 
Revisi pertama : 18/05/2017
Revisi terakhir : 18/05/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANKING10

RANKING10 ULASAN PESERTA OS 2017-1 --------------------------------------------------------------------------------------------------------...